Abstrak
Perkembangan dunia usaha khususnya bidang property yaitu perumahan di Indonesia semakin luas. Perkembangan tersebut di pengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya karena kebutuhan para konsumen. Menyikapi hal tersebut para developer mulai menawarkan perumahan dengan berbagai cara, seperti media cetak maupun elektronik, tidak jarang melalui sketsa 2D. Pada kenyataannya promosi melalui media cetak seperti brosur di rasa kurang interaktif karena mempunyai sudut pandang terbatas sehingga para calon pembeli bingung untuk membayangkan gambaran atau bentuk rumah yang akan dibangun. Karena itu dibutuhkan suatu media pemasaran perumahan dengan konsep interaktif seperti media pemasaran digital Augmented Reality. Augmented Reality ini bertujuan untuk menghasilkan Objek Tiga Dimensi (3D) Perumahan sesuai dengan Brosur Perumahan dan Mengubah media promosi perumahan menggunakan brosur interaktif. Jadi selain itu juga sangatlah tepat untuk memberikan wawasan untuk para developer property dalam bidang pemasaran. Hasil uji coba aplikasi pada sistem android dapat berjalan dengan baik, dan hasil uji coba pada kantor marketing perumahan puri safira regency Surabaya didapatkan hasil prosentase lebih dari 70% memilih tertarik menggunakan aplikasi yang telah diuji cobakan untuk pemilihan model perumahan puri safira regency.
Kata Kunci
Cara Mengutip
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.