Pembuatan Marketplace Sebagai Media Promosi Online Lembaga Kursus Dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur

Abstrak

Jumlah peserta didik yang besar merupakan salah satu tanda bahwa sebuah lembaga kursus dan pelatihan itu telah sukses menjadi sebuah tempat yang layak untuk dipercaya oleh masyarakat. Untuk mendapatkan jumlah peserta didik yang besar memerlukan usaha yang besar dan dana yang besar pula. Dalam mendatangkan peserta perlu adanya sebuah promosi yang dimana dapat menarik para calon peserta didik untuk ikut dalam sebuah lembaga kursus dan pelatihan. Menggunakan metode Prototype yang memiliki langkah-langkah penelitian yaitu : Pengumpulan Data, Analisa dan Desain, Pembuatam Prototype I, Evaluasi Prototype I, Pembuatan Prototype II, Evaluasi Prototype II, dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat melakukan pendaftaran LKP baru, promosi LKP, pendaftaran peserta didik ke LKP yang dituju, pencarian LKP, serta laporan data LKP dan Peserta didik.

Kata Kunci

Lembaga Kursus dan Pelatihan,; Prototype,; Marketplace

Cara Mengutip

[1]
“Pembuatan Marketplace Sebagai Media Promosi Online Lembaga Kursus Dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur”, MelekIT, vol. 3, no. 1, pp. 61–66, Jun. 2017, doi: 10.30742/melekitjournal.v3i1.88.
PDF Paper
Creative Commons License

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.