IDENTIFIKASI KEBUTUHAN PENGGUNA TUNANETRA UNTUK PLATFORM MOBILE MENGGUNAKAN METODE USER PERSONA - DESIGN THINKING
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
References
A. C. Frobenius and E. R. S. H. Saputra, "Kacamata Berbasis Maxsonar Terintegrasi Dengan Aplikasi Mobile Android untuk Memberikan Navigasi Tunanetra Menggunakan Jaringan Bluetooth," Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia, pp. 1-6, 2018.
P. Panacara, M. Siregar and T. Taryo, "Rancang Bangun Piranti Penuntun Tongkat Pintar Untuk Penyandang Tunanetra Berbasis Mikrokontroler Arduino," Humanities, Management and Sciene Proceeding, vol. 1, no. 2, pp. 774-785, 2021.
A. Sembor, P. P. Egam and J. O. Waani, "EVALUASI JALUR PEDESTRIAN BAGI TUNANETRA TERHADAP PERSYARATAN TEKNIS DI KORIDOR JALAN SAM RATULANGI KOTA MANADO," Jurnal Arsitektur DASENG UNSRAT Manado, vol. 5, no. 1, pp. 104-115, 2016.
W. A. Kusuma, B. A. Buono, F. N. Praadita and A. R. Hidayatulloh, "IDENTIFIKASI USER PERSONA MENGGUNAKAN MODEL ITERATIF UNTUK PENGGALIAN PENGETAHUAN PENGGUNA PERANGKAT LUNAK," Seminar Nasional Teknologi dan Rekayasa (SENTRA), pp. 206-213, 2020.
W. A. Kusuma, M. A. Nurhuda and W. D. Purwanto, "PENINGKATAN PEMAHAMAN PENGGUNA PADA PROSES PENGGALIAN KEBUTUHAN MENGGUNAKAN METODE PERSONA," in Seminar Nasional Teknologi dan Rekayasa (SENTRA), Malang, 2020.
W. A. Kusuma, M. R. Ashari, C. D. Oktaviani and A. N. Na'im, "PENGGUNAAN USER PERSONA UNTUK EVALUASI DAN MENINGKATKAN EKSPEKTASI PENGGUNA DALAM KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK," in Seminar Nasional Teknologi dan Rekayasa (SENTRA), Malang, 2020.
A. R. Hidayatullah and W. A. Kusuma, "PENGGUNAAN USER PERSONA UNTUK EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA LMS DAN MENGIDENTIFIKASI KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK," Jurnal Syntax Admiration, vol. 2, no. 9, pp. 1630-1642, 2021.
J. Kuswanto, "Implementasi (GaBlind) Alat Bantu Navigasi Tunanetra Menggunakan Sensor Max Sonar Berbasis Arduino," Information Technology Journal, vol. 1, no. 4, pp. 19-23, 2019.
A. A. Razi, I. R. Mutiaz and P. Setiawan, "PENERAPAN METODE DESIGNTHINKINGPADA MODEL PERANCANGAN UI/UX APLIKASI PENANGANANLAPORAN KEHILANGAN DAN TEMUAN BARANG TERCECER," Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain dan Periklanan, vol. 2, no. 3, pp. 75-93, 2018.
R. F. Dam, "The 5 Stages in the Design Thinking Process," The Interaction Design Foundation, [Online]. Available: https://www.interaction-design.org/literature/article/5-stages-in-the-design-thinking-process. [Accessed 8 06 2022].
W. A. Kusuma, I. Maulana, C. Z. Permana and F. A. Putri, "PENGGUNAAN USER PERSONA UNTUK ELISITASI KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK," in Seminar Nasional Teknologi dan Rekayasa, Malang, 2019.
W. A. Kusuma, E. S. Cahyadi and M. Jahi, "MENINGKATKAN PEMAHAMAN KARAKTERISTIK PENGGUNA DENGAN PENERAPAN USER PERSONA ITERATIF," in Seminar Nasional Teknologi dan Rekayasa, Malang, 2019.
B. Ferreira, G. Santos and T. Conte, "Identifying Possible Requirements using Personas A Qualitative Study," International Conference on Enterprise Information Systems, vol. 2, pp. 64-75, 2017.
S. T. Acuña, J. W. Castro and N. Juristo, "A HCI technique for improving requirements elicitation," Information and Software Technology, vol. 54, no. 12, pp. 1357-1375, 2012.