Abstract
Kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh pemilik usaha merupakan suatu bentuk promosi produk atau layanan yang mereka punya kepada konsumen. Pemasaran dapat berupa sebuah iklan produk atau layanan, penjualan, maupun pengiriman produk kepada konsumen. Disisi lain, pemesanan barang adalah kegiatan yang sangat penting dalam pengendalian persediaan barang dalam suatu usaha, baik barang tersebut adalah bahan baku mentah yang digunakan sebagai bahan produksi yang dapat diolah kembali atau sebagai barang yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dalam mewujudkan kegiatan pemasaran dan pemesanan produk yang baik maka perlu diimplementasikan pada sebuah aplikasi, sehingga bisa terciptanya kegiatan jual beli yang terukur, tepat, dan akurat dalam penyajian data produk. Maka dari itu penulis mengambil pembahasan Sistem Informasi Pemasaran dan Pemesanan Agriculture Mart Pada SMKN 63 Jakarta Berbasis Android, agar mampu mewujudkan sebuah aplikasi pemesanan yang memudahkan pelaku usaha maupun konsumen.
Keywords
Categories
How to Cite
References
Taufiq. (2013). Sistem Informasi Manajemen Konsep Dasar, Analisis dan Metode Pengembangan. Graha Ilmu: Yogyakarta.
Sutabri, Tata. (2012). Analisis Sistem Informasi. Andi: Yogyakarta.
Romney, Marshall B. dan Steinbart. (2015). Sistem Informasi Akuntansi, Edisi 13. alihbahasa: Kikin Sakinah Nur Safira dan Novita Puspasari, Salemba Empat: Jakarta.
Kadir, Abdul. (2014). Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi. Andi:Yogyakarta.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 Melek IT Journal